News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Selasa, 12 November 2019 01:01

Dilihat: 176 kali

Juri Poster Competition pada PIT ISOI ke XVI dan peserta Seminar Internasional

Juri Poster Competition pada PIT ISOI ke XVI dan peserta Seminar Internasional


Berita dari FTKE

Juri Poster Competition pada PIT ISOI ke XVI dan peserta Seminar Internasional.

Dosen Prodi Teknik Geologi FTKE Usakti Dr. Ir. Afiat Anugrahadi, MS., sebagai Pengurus Pusat Studi Sumberdaya Mineral dan Manajemen Pesisir Kelautan, berpartisipasi aktif sebagai Juri Poster Competition pada kegiatan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) XVI Ikatan Sarjana Oseanologi Indonesia (ISOI) dan peserta Seminar Internasional Coorporation on Marine Sciene and Technology di Hotel Santika Premier, Ambon, 7 dan 8 November 2019.

Acara bertema “Iptek Untuk Pengembangan Industri Maritim Indonesia” dihadiri oleh sekitar 250 ilmuwan Kelautan dari seluruh Indonesia, Jerman, Jepang, Korea, China, dan Australia, dengan pembicara kunci Guru Besar IPB, Prof. Dr. Rokhmin Dahuri, M.Sc.

Para ilmuwan oseanologi antusias mengikuti pertemuan ini, dilihat dari 115 makalah ilmiah dan sekitar 70 makalah yang dipresentasikan oral serta sisanya poster.

Beberapa isu internasional saat ini yang menjadi sorotan luas, yaitu kesehatan lingkungan laut dan isu nasional berupa pembangunan kemaritiman Indonesia sebagai implementasi Sustainable Development Goals (SDGs) maritim.

Semoga dengan keikutsertaan Dosen FTKE Usakti dalam kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi dosen dan selaras dalam mewujudkan Visi Usakti, menjadi SDM yang andal dan bertaraf internasional. Aamiin YRA.

Sumber: Dekan FTKE Universitas Trisakti.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id