News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Rabu, 6 November 2019 09:09

Dilihat: 15 kali

Kompetisi Rekayasa Kualitas Tingkat Nasional VII 2019


Berita dari FTI

Kompetisi Rekayasa Kualitas Tingkat Nasional VII 2019

Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti mengadakan acara "Kompetisi Rekayasa Kualitas Tingkat Nasional VII 2019" dengan tema "Quality Improvement With Data Mining For Sustainability".

Acara dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 6 - 7 November 2019 bertempat di gedung F&G lantai 8 Kampus A Universitas Trisakti.

Acara dimulai dengan laporan dari Ketua panitia Elfira Febriani, STP,MSi dan dibuka oleh Dekan FTI Prof. Dr. Ir. Indra Surjati, MT, IPM dan dihadiri oleh Ketua Jurusan Teknik Industri Dr. Rina Fitriana, ST, MM, IPM, Sekertaris Jurusan Ir. Wawan Kurniawan, MT, Kepala Lab Rekayasa Kualitas Dr. Dorina Hetharia, MT, Kaprak Pengendalian Kualitas Debbie Kemala Sari, ST,MT,MBA serta Dosen Teknik Industri FTI Universitas Trisakti.

Kompetisi juga menghadirkan pembicara Fahmi Arif, ST. MT. Ph.d dari Institut Teknologi Nasional dengan materi Quality Improvement With Data Mining For Sustainability.

Sebagai Tim Materi dan Juri :

•Prof. Dr. Ir. Dradjad Irianto (Insititut Teknologi Bandung)

•Prof. Ir. Isti Surjandari, Ph.D (Universitas Indonesia)

•Dr. Dedy Sugiato, SSi. MM ( Universitas Trisakti)

•Dr. Eng. Ir. Taufik Djatna, M.Si (Institut Pertanian Bogor)

•Prof. Ir. Syamsir Abduh, Ph.D (Masyarakat Standardisasi Indonesia/MASTAN)

Di tahun 2019 kompetisi rekayasa kualitas sudah memasuki tahun ketujuh dimana setiap tahun kegiatan ini dilaksanakan dengan berbagai tema yang berbeda. Kompetisi sebelumnya telah sukses membawa nama harum Universitas Trisakti baik sebagai penyelenggara maupun tim mahasiswa jurusan Teknik Industri Universitas Trisakti yang dapat bersaing dengan tim mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya dan juga telah ditetapkan sebagai event nasional untuk bidang rekayasa kualitas yang diikuti oleh 30 tim dari 18 perguruan tinggi se-Indonesia.

Semoga dengan adanya kompetisi ini dapat meningkatkan kompetensi dan wawasan mahasiswa dalam rekayasa kualitas pada konteks Quality Engineering and Data Mining in Service Industry dan membangun jejaring sosial antar mahasiswa seluruh perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia serta menerapkan konsep-konsep rekayasa kualitas sehingga mahasiswa dapat lebih siap menghadapi tuntutan dalam perkembangan teknologi dan inovasi secara global.

Sumber Berita : UPT. Humas


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id