News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Sabtu, 16 November 2019 14:02

Dilihat: 23 kali

Lomba Operasi Semut


Berita dari Panitia Dies Natalis ke 54 Usakti :

Lomba Operasi Semut

Panitia Dies Natalis ke 54 Universitas Trisakti mengadakan lomba "Operasi Semut" yang diikuti oleh seluruh Sivitas Akademika Universitas Trisakti dilaksanakan pada 15 November 2019 pada lingkungan sekitar Kampus A Universitas Trisakti.

Operasi semut adalah mengutip atau memungut dan membuang sampah ke tempat yang sudah disediakan. Tujuan operasi semut ini untuk menjaga lingkungan kampus agar bersih dan nyaman bagi kita bersama, sehingga tidak selalu mengandalkan petugas kebersihan, tetapi membangun budaya menjaga lingkungan utamanya kebiasaan membuang sampah yang tertib.

Perserta lomba operasi semut terdiri dari perwakilan 9 Fakultas dan Rektorat dengan peserta setiap tim terdiri dari 10 orang.

Penjurian dilakukan dengan memperhatikan faktor independensi dan

obyektivitas. Sebagai Juri adalah UPT Kebersihan sebanyak 3 orang dengan ketua Ka. UPT Kebersihan dan Pertamanan Ir. Daru Mulya Setyadi, MM.

Tugas Juri adalah:

a. Menilai secara obyektif dan independen berkaitan dengan ketepatan waktu.

b. Menentukan pemenang berdasarkan 3 kategori :

1) Apakah sampah yang terkumpul sesuai pemilahan sampah (organik/non organik)

2) Berat sampah untuk masing-masing jenis sampah (organik/non

organik)

3) Ketepatan waktu saat meyerahkan sampah, yaitu pukul 16.00 WIB.

Pemenang akan di umumkan pada tanggal 22 November 2019 bertepatan dengan puncak Acara Dies Natalis Universitas Trisakti.

Semoga dengan adanya lomba ini, Sivitas Akademika lebih peduli akan kebersihan dan kenyamanan kampus Usakti.

Sumber berita : UPT Humas Usakti


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id