News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Kamis, 23 April 2020 10:10

Dilihat: 91 kali

Doa dan Silaturahmi menyambut bulan Suci Ramadhan 1441 H


Berita dari FTKE

Doa dan Silaturahmi menyambut bulan Suci Ramadhan 1441 H.

Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi Universitas Trisakti tetap melakukan tradisi doa dan silaturahmi dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1441 H, dengan acara doa bersama dan saling bermaafan menggunakan vidcon applikasi PPDT pada hari Rabu tanggal 22 April 2020 dari Rumah masing-masing.

Doa dipimpin oleh H.Sutrisno Kasubbag Dikjar FTKE dan sambutan oleh

Dr. Ir. Afiat Anugrahadi, MS. Dekan FTKE. Dalam sambutannya Dekan menyampaikan agar kita mengamalkan hadist Rasulullah SAW yang menjelaskan:

"ketika aku sedang berkhotbah, datanglah Malaikat Jibril dan berbisik, hai Rasulullah

amin-kan doaku ini".

Do'a Malaikat Jibril adalah sbb:

"Yaa Allah tolong abaikan puasa ummat Muhammad SAW apabila sebelum memasuki bulan Ramadhan dia *tidak* melakukan: hal-hal yang berikut:

*1 - Tidak memohon ma'af terlebih dahulu kepada kedua orang tuanya (jika masih ada);*

*2 - Tidak berma'afan terlebih dahulu antara suami isteri;*

*3 - Tidak berma'afan terlebih dahulu dengan orang-orang sekitarnya.*

Maka Rasulullahpun aamiin sebanyak 3 kali.

(Hadist shahih diriwayatkan oleh Ibnu Khuzaimah, Ahmad, dan Al Baihaqi dari sahabat Abu Hurairah ra)

Dekan mengharapkan agar ditengah wabah covid 19 ini, seluruh dosen dan tendik dapat dengan ikhlas mengikuti ketentuan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dengan Stay at Home.

Hadir dalam silaturahim dan doa bersama, para pimpinan Fakultas, pimpinan Prodi, para dosen tetap dan tidak tetap dan seluruh tendik se FTKE. Acara diakhiri dengan masing masing Dosen dan Tendik menyampaikan permohonan maaf dan ucapan Selamat Berpuasa Ramadhan 1441H.

Semoga Ramadhan ini dapat kita jalani dengan lancar untuk menambah iman dan taqwa serta mendapat ridho Allah SWT. Aamiin YRA.

Sumber : Tim Humas FTKE


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id