News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Kamis, 21 Mei 2020 11:11

Dilihat: 27 kali

Pengajian Bulan Ramadhan FSRD USAKTI

Pengajian Bulan Ramadhan FSRD USAKTI


Berita dari FSRD

*Pengajian Bulan Ramadhan*

Dalam masa WFH karena pandemik Covid-19, Fakultas Seni Rupa dan Desain melaksanakan Pengajian Ramadhan secara daring dengan aplikasi Zoom pada hari Kamis, 21 Mei 2020. Pengajian yang diikuti oleh Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Mahasiswa diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain, Dr. Sangayu Ketut Laksemi Nilotama, M.Ds.

Pengajian dengan tema “Hakekat Idul Fitri di Masa Pandemi COVID 19“ disampaikan oleh Dr. H. Nur Hidayat, M.Ag. Dalam tausiyahnya beliau menyimpulkan bahwa Idul Fitri adalah kembalinya jiwa manusia kepada asal kejadiannya, yaitu menjadi jiwa yang bertaqwa, jiwa yang bertuhan, dan cenderung kepada kebaikan. Jiwa ini muncul setelah sebelumnya banyak ternoda oleh dosa-dosa dan mengikuti hawa nafsu. Dengan Ramadhan selama 1 bulan penuh yang dilakukan dengan penuh Iman dan perhitungan diharapkan jiwa manusia kembali lagi ke fithrahnya, seperti bayi yang baru dilahirkan dari rahim ibunya.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan antusiasme para hadirin.

Semoga civitas Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti dapat memaknai hakekat Idul Fitri tahun ini yang merupakan momen Idul Fitri yang berbeda dari biasanya, namun tetap dalam keimanan yang utuh melaksanakan sisa Ramadhan dan menuju Idul Fitri.

Sumber Berita : dari Humas FSRD.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id