News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Senin, 29 Juni 2020 06:06

Dilihat: 35 kali

Ini 5 Daftar Universitas Terbaik di Indonesia


#repost id.berita.yahoo.com

Dilansir dari laman Kompas.com, Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) telah merilis klasterisasi perguruan tinggi di Indonesia pada Agustus 2019 lalu. 

Menurut Menteri Ristekdikti, Mohammad Nasir, setelah mengumumkan klasterisasi perguruan tinggi, pihaknya dapat melakukan pemetaan yang berguna untuk membuat kebijakan di masing-masing perguruan tinggi tersebut, agar dapat mewujudkan suatu perguruan tinggi yang berkualitas.

Lalu, siapa saja yang masuk jejeran 5 besar universitas swasta terbaik di Indonesia dan berapa biaya masuknya? Mari simak ulasan berikut:

1. Universitas Bina Nusantara

Bina Nusantara atau yang akrab dipanggil BINUS, memang disebut-sebut sebagai universitas swasta terbaik di Jakarta karena universitas ini masuk ke dalam jajaran klaster 2 berdasarkan pemeringkatan perguruan tinggi 2019 versi Kemenristekdikti.

2. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya juga menempati ranking ke-90, berdasarkan data 4icu Uni Rank, untuk kategori country rank universitas swasta terbaik di Jakarta. Jadi kualitas universitas ini tidak diragukan lagi.

3. Universitas Tarumanegara

Universitas Tarumanegara atau biasa dipanggil UNTAR biasa dijuluki sebagai universitas tertua di Jakarta. BeralamatKAN di Jalan Letjen S Parman No 1 Jakarta Barat, UNTAR sudah mendapat akreditasi A dari BAN-PT dengan No SK 3123/SK/BAN-PT/Akred/PT/IX/2017. SK ini menunjukkan bahwa UNTAR sudah terakreditasi sejak 2017 lalu.

4. Universitas Trisakti

Siapa yang tidak kenal universitas ini, Universitas yang pernah menjadi saksi bisu tragedi 12 Mei 1998 ini dikenal sebagai kampus pahlawan reformasi yang sudah mencetak banyak alumni besar di Indonesia, seperti Basuki Tjahaja Purnama, Adhyaksa Dault, dan Yenny Wahid.

5. Universitas Mercu Buana

Universitas yang berdiri sejak 1985 ini telah menorehkan banyak prestasi. Yang paling baru di antaranya, tim dari Universitas Mercu Buana (UMB) berhasil meraih gelar juara 1 dalam ajang Tokyo International Choir Competition 2018 di Jepang untuk kategori folklore (lagu daerah).

Sumber : https://id.berita.yahoo.com/ini-5-daftar-universitas-terbaik-020004517.html


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id