News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Selasa, 16 Juni 2020 07:07

Dilihat: 49 kali

Universitas Trisakti Siap Menyambut Era Normal Baru


#Repost indopos.co.id

Universitas Trisakti Siap Menyambut Era Normal Baru

Universitas Trisakti siap menyambut era tatanan kehidupan normal baru atau new normal. Itu setelah Trisakti Covid-19 Crisis Centre (TCCC) memberikan pelatihan kepada manajemen tiap fakultas, tim surveilans, petugas skrining dan petugas kebersihan. Pelatihan diberikan selama 1 minggu mulai dari 9 Juni sampai 13 Juni 2020.

Rektor Universitas Trisakti Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, MSc, PhD mengimbau seluruh civitas akademika Universitas Trisakti untuk mematuhi protokol masuk kampus yang telah ditetapkan oleh semua petugas Covid-19.

Ia meminta fakultas maupun universitas dapat melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur dan menerapkan secara ketat protokol kesehatan dan juga menekankan less contact teaching learning process.

“Bagi seluruh pengelola fakultas juga diharapkan sesering mungkin untuk selalu mengingatkan semua staf dan dosennya tentang upaya pencegahan Covid-19 di lingkungannya. Dengan saling bersinergi maka kita dapat mewujudkan Trisakti Kampus Tangguh Covid-19 di Era New Normal,” tutur Ali Ghufron, dalam keterangannya, Senin (15/6/2020).

Pada kesempatan yang sama, ketua pelaksana TCCC sekaligus narasumber pelatihan dr. Rudy Pou, MARS mengatakan, tujuan pelatihan dan simulasi yang dilakukan selama satu minggu ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pengelola fakultas akan manajemen pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Keterampilan dalam pelaksanaan protokol masuk kampus meliputi penggunaan form self-assessmentbagi petugas skrining/surveilans dan meningkatkan keterampilan petugas kebersihan (cleaning service)tentang desinfektan permukaan dalam menghadapi era normal baru.

“Semata-mata agar Universitas Trisakti dapat menjadi kampus yang sehat, aman serta produktif. Pelatihan diberikan melalui daring (online) terhadap seluruh pengelola fakultas, kepala keamanan dan koordinator kebersihan,” tuturnya.

Selain itu, Trisakti Covid-19 Crisis Centre membuat materi edukasi dan promosi kesehatan dalam bentuk spanduk, poster dan buku saku tentang pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Serta tim surveilans yang selalu memantau kondisi seluruh civitas akademika dan call-center bagi civitas akademika agar dapat memperoleh informasi updateterkait Covid-19 dan bantuan pelayanan terkait Covid-19.

Trisakti Covid-19 Crisis Centre menghimbau seluruh masyarakat dan seluruh civitas akademika Universitas Trisakti untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, menerapkan protokol kesehatan (jaga jarak, menggunakan masker dan cuci tangan).(mdo)


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id