News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Sabtu, 6 Juni 2020 04:04

Dilihat: 69 kali

Webinar Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan (K3L)

Webinar Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan (K3L)


Berita dari FTKE

Webinar Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan (K3L)

Pengisian Kerjasama Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjajaran dengan FTKE Universitas Trisakti berupa Webinar Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan (K3L) pada Kegiatan Produksi Lapangan Minyak, dengan materi Amdal, Health, Safety dan Environment yang diadakan secara daring pada hari Kamis, 4 Juni 2020 pukul 15.30 – 17.00 WIB dengan aplikasi zoom.

Selain kuliah daring (online) yang telah dilaksanakan selama masa Pandemi Covid-19, banyak Dosen Program Studi Teknik Geologi yang menjadi narasumber dalam berbagai kegiatan secara daring, baik kuliah umum atau web seminar.

Pada Webinar K3L sebagai narasumber adalah Dr. Ir. Abdurrachman Assegaf MT, merupakan dosen tetap Prodi Teknik Geologi FTKE Usakti, adalah pakar di bidang kebencanaan geologi dan hidrogeologi.

Beliau menyampaikan untuk memahami parameter lingkungan dan rincian kegiatan, akan menjadi dasar dalam menentukan ada tidaknya dampak, dan bahwa kawasan tapak kegiatan akan mempunyai karakteristik lingkungan tersendiri dan berbeda dengan kawasan lainnya lalu. Kesimpulan akhir beliau menyebutkan bahwa kesehatan, keselamatan kerja dan lingkungan (K3L) menjadi tujuan utama bagi badan usaha pengelola lapangan MIGAS untuk mencapai peringkat tertinggi (Emas).

Kesuksesan acara ini terlihat dari antusias peserta kuliah umum yang sudah terlihat dari awal acara seminar ini yang diikuti oleh lebih dari 100 peserta dari kalangan akademisi maupun professional.

Sangat diharapkan webinar ilmiah seperti ini agar sering dilakukan agar dapat memperluas pengetahuan masyarakat dan para akademisi yang selama ini mungkin belum memahami seberapa pentingnya kesehatan, keselamatan kerja dan lingkungan (K3L ) bagi kegiatan produksi lapangan minyak. Aamiin YRA.

Sumber: AsWD3 TG FTKE dan @tgusakti


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id