News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Minggu, 28 Juni 2020 12:12

Dilihat: 34 kali

WEBINAR TDMC dan PDK3MI

WEBINAR TDMC dan PDK3MI


Berita dari TDMC

WEBINAR TDMC dan PDK3MI

Trisakti Disaster Management Centre (TDMC) bekerjasama dengan

Perhimpunan Dokter Kedokteran Komunitas Dan Kesehatan Masyarakat Indonesia (PDK3MI) Regio-3 menyelenggarakan webinar dengan tema “Health, Human, Environment interaction with Covid-19” pada 26 Juni 2020 jam 14.00-16.00 melalui aplikasi Zoom yang difasilitasi oleh FTKE Usakti.

Pembicara webinar yaitu Bapak Ibnu Budiman.,BSc., MS (World Resources Institute – Environmental Policy & Governance) topik “Human Nature Interaction through the Lens of Covid-19 Pandemic” dan pembicara ke-2 Dr. Levina S Pakasi (TAMASia) topik “Risk of Indoor Transmission of SARS-Cov-2”.

Acara Webinar dibuka oleh

Dekan FTKE Dr.Ir. Afiat Anugrahadi.,MS., mewakili Ketua TDMC yang menjadi moderator yaitu Dr. Rina K Kusumaratna, yang juga sebagai ketua PDK3MI regio3. Hosted acara webinar dr.Risahmawati., PhD dari FK-UIN dan dr. Alidina.,MKM dari FKK-UMJ. Acara webinar ini merupakan kegiatan interprofesional dari berbagai profesi melihat interaksi masalah manusia dan lingkungan serta kaitannya dengan masalah kesehatan dan munculnya era Anthropocene.

Peserta yang mendaftar 204 orang dan yang hadir 110 orang, berasal dari

- Tenaga kesehatan / kedokteran komunitas / kesehatan masyarakat / kesehatan lingkungan

- Pemerhati lingkungan hidup

- Peneliti semua bidang ilmu.

Semoga peserta webinar dapat menambah pemahaman dan kepedulian terhadap dampak kerusakan ekosistem dan risiko pada kesehatan manusia serta bagaimana beradaptasi. Aamiin YRA.

Sumber : Ketua TDMC dan PDK3MI.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id