News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Selasa, 7 Juli 2020 01:01

Dilihat: 41 kali

Career in Oil and Gas Now and Future

Career in Oil and Gas Now and Future


Berita dari FTKE

Career in Oil and Gas Now and Future

Narasumber Tumbur Parlindungan merupakan Alumni Teknik Geologi FTKE Universitas Trisakti angkatan 1987 yang sebelumnya pernah menjadi CEO P.T. Saka Energi Indonesia dan President Indonesian Petroleum Associations (IPA). Seri Webinar HR Migas Community dilaksanakan pada 3 Juli 2020 melalui aplikasi Zoom.

Secara umum kebutuhan energi masih jauh lebih tinggi daripada produksi migas yang ada di dunia khususnya di Indonesia. Cadangan migas di Indonesia sendiri, masih banyak yang belum di eksplorasi lebih lanjut. Hal tersebut dipengaruhi oleh harga minyak mentah yang sangat fluktuatif, khsusnya di lima tahun terakhir ini yang sempat cukup rendah. Isu tersebut menjadi hal yang menjadi bahan pertimbangan untuk perkembangan karir di industri migas. Keekonomian menjadi hal yang utama pengontrol bisnis dan investasi migas khususnya di Indonesia. Bagi para pencari karir di industri migas, menurut Pak Tumbur tidak perlu berkecil hati, karena energi dari fosil ini masih dibutuhkan selama 25 tahun kedepan, maka sebagai pencari karir di industri migas saat ini, kita harus mencoba untuk mencari di negara yg nilai investasi migas yang relatif stabil, dan atau mendalami dengan melanjutkan sekolah yg lebih tinggi hingga menunggu waktu yang tepat saat kembali berkarir di industri migas Indonesia.

Mudah-mudahan pandemi ini bisa cepat berakhir, dan karir di industri migas khususnya di Indonesia dapat terus membaik. Aamiin YRA.

Sumber : Wildan Tri K, S.T, M.T. Dosen Prodi T.Geologi


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id