News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Rabu, 8 Juli 2020 03:03

Dilihat: 29 kali

INTERNET BAIK (Collaboration and Investment New Startup with Telkomsel)


Berita dari FTI

INTERNET BAIK (Collaboration and Investment New Startup with Telkomsel)

Menghadapi era Revolusi Industri 4.0, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika dan Program Studi Sistem Informasi perlu menyiapkan diri dengan bekal kemampuan akademik dan keterampilan soft skill. Dalam kerangka tersebut, IKATIF (Ikatan Alumni Teknik Informatika) berkolaborasi dengan Telkomsel dan Jurusan Teknik Informatika Universitas Trisakti mengadakan seminar online dengan tema "Internet Baik". Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 6 Juli 2020 mulai pukul 15.00 WIB.

Hadir dalam acara ini narasumber dari Telkomsel bapak Andry P Santoso, Manager CSR Environment & Ecosystem PT Telkomsel, dan bapak Muhammad Nur Awaluddin, CEO dari FAMMI, sebuah platform edukasi untuk keluarga. Hadir pula memberikan kata sambutan bapak Anung B Ariwibowo, sebagai Ketua Jurusan Teknik Informatika Universitas Trisakti dan bapak Panca Aditya, sebagai Ketua IKATIF.

Tema yang dibahas dalam seminar online ini adalah bagaimana teknologi internet dioptimalkan dalam perspektif untuk meningkatkan manfaat dari informasi yang diakses oleh anggota keluarga. Di samping itu beberapa ide kolaborasi antara PT Telkomsel dengan Jurusan Teknik Informatika dan Universitas Trisakti juga muncul, seperti sertifikasi mahasiswa, inkubator bisnis, peluang mahasiswa mengikuti lomba nasional dan internasional, pengabdian masyarakat yang dilaksanakan secara join-collaboration, dan beberapa ide lain.

Acara seminar online ini juga disiarkan melalui streaming channel YouTube Humas Universitas Trisakti (https://youtu.be/ThadlZLMzOY).

Sumber berita :

Ka. Jur. Teknik Informatika FTI Usakti.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id