Berita

Berita Thumbnail
Wednesday, 25 August 2021
Oleh: Admin

Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) Tahun 2021

Berita dari BEM FALTL Usakti :

Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) Tahun 2021*Mahasiswa Progresif Untuk Mewujudkan Pemimpin Inovatif*BEM FALTL Universitas Trisakti mengadakan kegiatan rutin tahunan yaitu Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) Tahun 2021 untuk mahasiswa FALTL yang berminat masuk organisasi baik di tingkat jurusan, fakultas, hingga universitas dengan tema “Mahasiswa Progresif Untuk Mewujudkan Pemimpin Inovatif” yang dilaksanakan pada hari Sabtu 31 Juli 2021 Pukul 08.00-15.30 WIB secara daring.

 Adapun kegiatan dari LKMMTD ini berupa pemaparan materi Pendalaman Sosial HAM, dan Kontribusi Dalam Kebangsaan, Ketrisaktian, dan Kepemimpinan yang dibawakan oleh Bapak Roby Kurniawan, S.PWK selaku Wakil Bupati Kabupaten Bintan, Bapak Ma’ruf Bajammal, S.H selaku Pengacara Publik LBH Masyarakat, dan Bang Andi Rachmat Santoso selaku Ketua Presma Kabinet Merdeka Periode 2020/2021, dan melaksanakan implementasi dari membentuk jiwa kepemimpinan yaitu dengan mengadakan Focus Group Discussion (FGD).  

 Acara dibuka oleh Ibu Wakil Dekan I FALTL, Ibu Dr. Ir. Diana Irvindiaty Hendrawan, M.Si. Dalam sambutannya, Ibu Wakil Dekan I menyampaikan bagaimana menjadi pemimpin yang mendengarkan suara banyak orang, kemudian cara berpikir kritis dan cara cepat dalam mengambil tindakan serta mencari problem solving yang tepat pada suatu permasalahan yang ada, kemudian pemateri juga menjelaskan mengenai langkah yang harus dilakukan oleh mahasiswa dalam menengakkan HAM di Indonesia terutama dalam hal tragedi trisakti yang sampai sekarang tidak menemukan titik terang. 

Acara ini dihadiri pimpinan fakultas dan jurusan, fungsionaris ormawa, mahasiswa/i FALTL yang berjumlah 134 orangTerima kasih kepada para pemateri, peserta, dan panitia yang telah ikut andil dalam menyukseskan acara Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) Tahun 2021.

 Sumber berita :BEM FALTL Usakti