Berita

Berita Thumbnail
Wednesday, 25 August 2021
Oleh: Admin

Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan tema “Desain Sosial Media yang Menjual menggunakan aplikasi Canva”

Berita dari FSRD Usakti :

Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan FSRD Usakti .

Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti menyelenggarakan Pengabdian kepada Masyarakat dengan tema “Desain Sosial Media yang Menjual menggunakan aplikasi Canva”, kegiatan workshop ini adalah sesi ke dua, dilaksanakan Pada Minggu, 8 Agustus 2021 kegiatan dilaksanan oleh Dewi Wahyu Kartika (Praktisi Digital Marketing di Filosofi motion), RA Heryani Wahyuningrum, S.Sn, M.Sn (Ketua Pelaksana PkM) , Anita Armas, S.Sn, M.Ds; Akkapurlaura, S.Sn, M.Ds; Pongky Adhi Purnama, BFA, M.Sn; Januar Ivan, S.Sn, M.Ds; (Dosen Fakultas Seni Rupa dan Desain Usakti) diikuti pula oleh Raka Setya Fadillah (Mahasiswa DKV Multimedia FSRD), Tenaga Pendidikan Usakti, serta peserta para Ibu Rumah Tangga yang tergabung di dalam “Komunitas Zero Waste & Soap Making”, kegiatan ini diselenggarakan pukul 14.00-16.00 WIB, melalui Daring dengan aplikasi Zoom.

Pembicara kegiatan workshop Dewi Wahyu Kartika memaparkan kegiatan workshop dimulai dengan mendesain pada aplikasi canva  di media promosi di sosial media untuk meningkatkan promosikan produk dalam berbisnis, dijelaskan pula dimulai dari riset pasar yang ada saat ini di sosial media Brand ternama, planning bertujuan sebagai sasaran market, referensi desain  aplikasi Canva yang sarankan 1. Checkerboard, 2.Columns, 3.Rows, 4.Diagonal, 5.Puzzle, disampaikan juga bagaimana planning dalam mempromosikan produk, 1 Nuansa: pemilihan warna, Tema, 2. Isi Konten: Perminggu atau Perbulan, 3.Platform : Instagram, Facebook, dan sebagainya  4.Placement : Feed Story, Reels, 5.Tipe Post: Single, Puzzle, Caraousel. Video/Gif. Pemapar mendemokan bagaimana Langkah-langkah teknik menggunakan aplikasi Canva  untuk menghasilkan desain promosi yang baik.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan foto bersamaDiharapkan para peserta dapat mendesain dan mempromosikan produknya dengan memanfaatkan media sosial menggunakan aplikasi Canva sebagai peningkatan pemberdayaan Ekonomi.

Sumber berita : UPT. HUMAS USAKTI